Jumat, 03 Agustus 2012

Hariku..Inspirasiku


Whooooaa,,,long time no see my ordinary blog..hehe..
Setelah kesibukan memakan semua waktu pentingku,, kesibukan dunia maksudku..
Akhirnya,,aku punya sedikit waktu luang untuk sekedar mencurahkan isi hatiku..ckckck...
Hummm,, sepertinya hari ini mataku terlalu sibuk belajar..
Karena ternyata,, banyak sekali ilmu yang bisa aku dapatkan hanya berawal dari melihat,,
Aku bersyukur,,Allah masih memberikan aku mata yang sehat (walopun,,rabun jauh sih,kacamata minus,,hehe).. Sehingga,,aku bisa melihat berbagai macam kehidupan di sekitarku..
Seperti hari-hari sebelumnya,, hari ini pun..aku melihat hal yang menyedihkan di tempat kerjaku..
huuuffft...tempat kerjaku ini memang seperti tempat " uji nyali " untukku..
Karena disana,, aku bisa melihat berbagai hal menyedihkan, mengharukan, mengerikan, bahkan sampai hal yang menjijikkan pun,,aku bisa melihatnya disana..
rumah sakit umum daerah (RSUD)
Tempat kerjaku ini sebenarnya biasa saja...hanya sebuah rumah sakit umum daerah,,rumah sakit yang terlihat nyaman dan juga tidak terlihat angker... tapi,,saat aku tiba disana,,perasaanku seperti di campur aduk,,
Sesaat tersenyum,,tiba-tiba meringis..bahkan...bisa berubah menjadi menangis...
Kalo temen-temenku bilang,,aku itu lebay,(padahalkan aku ga lebay,,cuma agak alay ajah,,heee).
Disana,,aku bisa melihat berbagai macam ekspresi wajah orang..ekspresi kesakitan,, ekspresi cemas,, ekspresi sedih,, ekspresi pasrah,, bahkan sampai melihat orang yang wajahnya tidak punya ekspresi sama sekali...hehe.
Ketika aku melihat mereka (pasien yah maksudnya...),,melihat rasa cemas di wajahnya.. cemas memikirkan penyakitnya,,cemas memikirkan keluarganya,, dan mungkin tak sedikit dari mereka yang cemas karena biaya yang akan mereka tanggung saat mereka sakit..Aku miris melihatnya..
Aku pun berpikir,, akan sampai kapan orang miskin dilarang untuk sakit..??
Kemudian,,tiba-tiba datang pasien yang mengalami KLL (Kecelakaan Lalu Lintas),,dengan bercucuran darah,, mereka meraung kesakitan.. keluarganya pun ikut panik tak karuan..ada yang menangis,, pucat pasi,, bahkan sampai pingsan.. dan aku meringis karena ngeri saat melihatnya..
Terlintas di pikiranku,, bagaimana kalau yang mengalami itu adalah aku??? atau bagaimana kalau itu terjadi pada keluargaku??? aku parno ya Allah....naudzubillah.
Melihat para penunggu pasien yang setia dan sabar menunggu keluarganya yang sakit disana,,aku merasa terharu.. Apalagi di bulan ramadhan ini,,, mereka sahur dan berbuka puasa di rumah sakit...
Makan sahur seadanya,, Berbuka puasa pun seadanya,, sungguh tersentuh melihatnya..
Aku ini,, sampai sekarang masih saja selalu lupa untuk bersyukur,, bersyukur atas apa yang telah Allah berikan untuk kita,, nikmat sehat yang tiada duanya selalu kita abaikan,,
Begitu banyak nikmat yang telah Allah berikan untukku,, tapi begitu banyak pula aku melupakannya,,
Tak seperti halnya bila aku diberikan sebuah cobaan kecil,, maka aku akan merengek dan menangis memohon pertolongan Allah.. begitu memalukannya diriku..
Alhamdulillah...aku masih bisa bertemu dengan ramadhan di tahun ini,, tak banyak yang berubah dari diriku,, bila ramadhan sebelumnya aku bisa membaca Al-quran 1 surat setiap hari,,maka ramadhan kali ini pun masih sama...tidak ada yang berubah,,Aku bahkan tidak melakukan perbaikan,,
Aku ingin sebuah peningkatan,,aku ingin melakukannya,,ingin sekali melakukan reparasi di bagian-bagian yang belum sempurna,,tapi...aku selalu saja melepaskan kesempatan yang ada didepan mata...
Dan pada akhirnya,,,aku merasa menyesal...huuuffft...
Ini ramadhan ke-2 ku bekerja di rumah sakit itu..
Aku merasa mulai nyaman berada disana,,
Merasa lebih bisa mengatur perasaanku,, mengontrol emosiku.. dan menjernihkan pikiranku..
Aku bahagia berada disana...
Aku bahagia bisa melayani mereka..
Aku juga bahagia bersama mereka....
Walaupun aku tidak bisa melakukan apapun untuk mereka..aku juga tak bisa mengurangi sedikit rasa sakitnya..dan aku pun tak bisa mengusap air mata mereka...
Tapi dalam hati kecilku,,aku selalu berharap,, kesembuhan untuk mereka...




4 komentar:

  1. wah teh nisa ceritanya menarik,,,neng jadi kepikiran ntar klo kerja gimana yah!!padahal d keja mah neng blum punya pengalaman nih,,,hayu bersyukur,,makasih teh nisa ceritanya udah ngingeti =)

    BalasHapus
  2. huhu...neeeng,,,aku juga sama,,masih banyak kekurangan saat bekerja...ga bisa bantu apa2 buat mereka....sip...smangat neng,,,cepet lulus athuuuuu.......

    BalasHapus